KPU Maybrat serahkan Berkas Calon terpilih kepada Pemerintah untuk proses pelantikan

Politik
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Maybrat,Honaipapua.com, -KPU kabupaten Maybrat secara resmi menyerahkan berkas pencalonan dan calon terpilih anggota DPRD kabupaten Maybrat periode 2019 Kepada Gubernur Papua barat melalui Bupati Maybrat dalam rangka pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD kabupaten Maybrat terpilih 2019-2024 yang dipusatkan Vega Hotel, kota Sorong, Sabtu (3/8/2019).

Ketua KPU kabupaten Maybrat, Titus Nauw S.Pi, mengatakan, berdasarkan undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan berdasarkan keputusan KPU kabupaten Maybrat Nomor 67/Pl. 01.9/kpt/9210/KPU-Kab/VII/2019, tentang penetapan calon terpilih anggota DPRD kabupaten Maybrat dalam pemilihan umum tahun 2019. KPU Maybrat selaku penyelenggara Pemilu sangat bersyukur kepada Tuhan dan juga kepada semua teman penyelenggaraan baik itu pemerintah daerah, Bawaslu, Panwas, Distrik dan PPD DA dan juga penyelenggara ditingkat KPPS dan PPS, sehingga semua tahapan Pemilu mulai dari awal sampai berakhir ini, bisa dapat berjalan dengan baik.

” Pada kesempatan ini, kami KPU kabupaten Maybrat secara resmi menyerahkan semua dokumen berkas pencalonan kepada Gubernur Papua barat melalui pemerintah daerah kabupaten Maybrat guna mempersiapkan semua proses administrasi dan siapkan untuk proses pelantikan kepada 20 anggota DPRD kabupaten Maybrat terpilih periode 2019-2024, “tutur Titus Nauw.

Ditambahkan Titus Nauw, dari 20 anggota DPRD kabupaten Maybrat yang terpilih itu 14 wajah baru dan 6 wajah lama ,dan semuanya adalah kaki laki tidak ada perempuan.

Drs Agustinus Saa M.Si, selaku pemerintah Kabupaten Maybrat dalam sambutannya mengatakan, KPU merupakan mitra kerja dari pemerintah daerah yang dipercaya untuk penyelenggara pemilu.
Semua dokumen yang berkaitan dengan penggusulan untuk mendapatkan SK pelantikan anggota DPRD kabupaten Maybrat perode 2019 -2024 yang sudah diserahkan oleh KPU kepada pemerintah itu akan kami lanjutkan kepada pemerintah provinsi kemudian dilanjutkan ke pusat kemudian diproses SK untuk pelantikan anggota DPRD kabupaten Maybrat terpilih.

” Masalah ibukota kabupaten Maybrat sudah selesai, maka mari kita tinggalkan semua perbedaan selama ini dan mari kita bersatu dan bergandengan tangan terus membangun kabupaten Maybrat yang lebih baik lagi ke depan, “tutup Agustinus Saa.

 

Sementara itu, ketua Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Maybrat, Topan Baho.SH, kepada Media ini mengatakan, Bawaslu Kabupaten Maybrat sudah mengawasi semua proses yang ada sampai saat ini terakhir adalah berkas calon terpilih yang siap diusulkan ke pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat untuk menerbitkan SK pelantikan untuk 20 orang anggota DPRD kabupaten Maybrat yang terpilih.

” Selain itu juga, Bawaslu Maybrat menangani 11 temuan dan 5 laporan yang ditangani oleh Bawaslu, terkait dengan apa yang dihadapi oleh penyelenggara, baik itu KPU dan Bawaslu ditingkat DKPP, itu merupakan suatu hal yang biasa oleh penyelenggara dan itu termasuk dalam kode Etik, karena ada Caleg yang merasa tidak puas maka proses ke DKPP, “tutup Topan Baho. (ones)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *