Pemakaman Almarhum Serda Spenyer Kehek Berlangsung Hikmat

Peristiwa
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong Selatan,Honaipapua.com,- Upacara kebesaran kepada Almarhum Serda.Spenyer Kehek dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa selama masa bhakti dan pengapdian almarhum kepada bangsa dan negara selama hidupnya.

Almarhum meninggal karena sakit di RS. Scollo Keyen, kemudian Pada tanggal 23 Juli 2019, Pukul.13.05 WIT, bertempat di Jln. Poros Ayamaru Teminabuan, kampung Keyen, Kelurahan Kaibus, Distrik Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat, telah berlangsung Upacara Persemayaman dan Pemakaman Almarhum Serda Spenyer Kehek, Nrp. 31960727910877, Jab : Ba. Kodim 0709/Kbm, Umur : 41 Thn, yang dipimpin oleh Mayor.Inf.Antonius (Pabung Kabupaten Sorong Selatan) bertindak sebagai Inspektur Upacara, Lettu. inf Oky bertindak sebagai Perwira Upacara dan Kapten Inf. Arman Jaya (Dan Pos Muswaren Yonif 762-R/VYS) bertindak sebagai Komandan Upacara, dihadiri 150 orang Personil anggota TNI.

Sambutan Danramil 1802-08/teminabuan, Mayor.Inf.Irwan Suwarna mengatakan, kepergian almarhum sungguh sangat mengujutkan dan menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, terutama bagi pihak keluarga yang di tinggalkan. Namun sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaannya, kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian almarhum sudah keputusan dan kehendaknya.

” Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara dan selaku pribadi menyampaikan belasungkawa yg sedalam2nya atas meninggalnya almarhum, semoga Tuhan yang Maha-Esa memberikan Ketabahan dan kesabaran kepada pihak keluarga yang di tinggalkan, “tuturnya seraya menambahkan, dengan demikian marilah kita semua mendoakan almarhum semoga kesalahan dan keikhlafan serto dosa almarhum di ampuni dan arwahnya diterima oleh Tuhan yang Maha-Esa.

Sambutan ketua LMA Kabupaten Sorong Selatan dan Perwakilan Pihak Kluarga bahwa pihak keluarga besar Kehek mengucapkan trimaksih yg sebesarnya kepada pihak TNI yang mana telah mebantu kami pihak kluarga untuk mengirim jenazah sehingga tibah di tempat ini dalam keadaan aman dan selamat. Dan kami keluarga besar Kehek meminta maaf kepada pihak TNI apabila didalam masa dinas almarhum ada perbuatan maupun tutur kata yg menyingung rekan seperjuanganya.

Pelatakan karangan bunga terakhir oleh Wakil Bupati dikuti pihak kluarga. Dan penyerahan bendera Merah Putih oleh Mayor Inf Irwan (Danramil 1802-08/Teminabuan) kepada pihak keluarga sebagai penghargaan terakhir kepada pihak keluarga atas pengabdian semasa hidup Serda Spenyer Kehek. Ibadah penutupan Pemakaman Jenazah oleh pihak keluarga dan Jemaat Eden Keyen Jenazah Almarhum. (IS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *