Gubernur PB Minta Evaluasi Program Jadikan Pijakan Lanjutkan Pembangunan Sorsel

Peristiwa
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com,- Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan meminta Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan untuk merefleksi serta melakukan evaluasi pelaksanaan program pembangunan secara menyeluruh, evaluasi atas sinergi yang telah dibangun serta evaluasi atas capaian hasil hasil pembangunan yang selanjutnya akan menjadi pijakan dalam melanjutkan pembangunan kedepan.

Pernyataan ini disampaikan Gubernur Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan saat menyampaikan sambutan dalam acara HUT kabupaten Sorong Selatan Ke-16 yang dibacakan oleh staf ahli Gubernur Papua Barat bidang kemasyarakatan dan SDM Drs.M.A Tawakal lapangan Trinarti Teminabuan (06/08).

“ Kami ucapkan selamat merayakan hari jadi ke-16 tahun kabupaten Sorong Selatan tahun 2019, bagi seluruh komponen masyarakat di daerah ini,semoga momentum peringatan hari jadi ke 16 kabupaten Sorong Selatan, akan semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat juang kita, untuk terus membangun, mengantarkan kabupaten Sorong Selatan sebagai suatu daerah otonom yang dapat berdiri sejajar bahkan lebih maju dari daerah-daerah lain diPapua Barat ,”ungkapnya.

Segenap komponen masyarakat di daerah ini tentunya sepakat, bahwa dalam menatap masa depan kabupaten Sorong Selatan dengan berbagai tantangan, pergumulan bahkan peluang yang akan mewarnai tugas dan tanggung jawab kita, maka tentunya perlu terus dibangun senergitas dan komitmen dari semua pelaku pembangunan untuk membangun dan melayani sesuai bidang tugas masing-masing demi peningkatan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

“ Pada kesempatan yang baik ini, atas nama pemerintah provinsi Papua Barat kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak. baik tokoh-tokoh pemekaran, aparatur pemerintah, tokoh –tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, cendikiawan, tokoh pemuda, serta seluruh elemen masyarakat.yang telah berjuang sehingga terbentuknya kabupaten Sorong Selatan , berdasarkan undang-undang republik indonesia nomor 26 tahun 2002 tentang pembentukan kabupaten sarmi, kabupaten keerom, kabupaten sorong selatan, kabupaten raja ampat, kabupaten pegunungan bintang, kabupaten yahukimo, kabupaten tolikara, kabupaten waropen, kabupaten kaimana, kabupaten boven digoel, kabupaten mappi,kabupaten asmat, kabupaten teluk bintuni, dan kabupaten teluk wondama di provinsi Papua,” jelasnya.

Dalam momen ini, kiranya segenap komponen masyarakat baik ASN, TNI-POLRI dan warga masyarakat di daerah ini, untuk terus bekerja keras, dalam membangun dan melayani dengan tujuan yang sama mengangkat derajat dan eksistensi kabupaten sorong selatan sebagai daerah otonom yang dapat melahirkan inovasi positif dengan tujuan menciptakan kesejahteraan rakyat.

Dalam kesepatan yang sama Gubernur Papua Barat mengucapkan, selamat Idul Adha 1440 mohon maaf lahir dan bathin dan pihaknya akan menyumbang 4 ekor sapi yang ditujukan pada 4 Masjid di Sorong Selatan, yaitu, Masjid Arahman Teminabuan, Masjid Nurul Kajase, Masjid Darul Ulum Keyen dan Masjid Bumi Ajo Moswaren.

“Guna penyelamatan generasi bangsa kedepan, maka saya mengajak kita semua baik pemerintah, tokoh-tokoh masyarakat tokoh-tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat, termasuk hamba hamba Tuhan untuk berusaha dan bekerja keras, sesuai tugas dan fungsi kita masing-masing, demi membebaskan dan menyelamatkan kita semua dan masa depan anak cucu kita dari HIV/AIDS, Narkotika, dan obat-obat terlarang termasuk Lem Aibon atau sejenisnya. (Engelberto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *