Bupati Maybrat Drs.Bernard sagrim MM jadi Irup HUT RI ke-74 tahun 2019

Peristiwa
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Maybrat,Honaipapua.com, -Bupati Maybrat Drs Bernard Sagrim MM bertindak sebagai Irup HUT RI ke 74 tahun 2019 yang dilaksanakan bertempat di alun alun Vaitmayaf ibukota kabupaten Maybrat, Sabtu (17/8/2019).

Tidak terasa, 74 tahun sudah bangsa ini merdeka. Kemerdekaan Indonesia ke 74 ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai lepasnya bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan. Merdeka bukan pula bermakna akhir dari perjuangan.

Kemerdekaan adalah hak segala bangsa, sesuai dengan amanat Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Proklasmasi menjadi syarat utama kemerdekaan bangsa Indonesia. Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang diproklamirkan oleh Presiden Soekarno pada tanggal 17 Agustus 1945 sekaigus menjadi puncak perjuangan mengusir penjajah dan tonggak sejarah lahirnya Negara Kesatuan Republik.

“HUT RI ke 74 Tahun 2019 harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa, dimana kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan dan mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut. Kemerdekaan harusnya membuat kita berbuat lebih untuk bangsa dan negara Indonesia.

Bupati Maybrat dalam sambutannya, sesuai demean ” Thema peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju. ” Thema tersebut mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan unggul akan ikut mendukung kemajuan Indonesia. Pembangunan Sumber Daya Manusia sebagai kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan.

Umur emas untuk mencetak sumber daya manusia Indonesia harus benar-benar dijaga, termasuk kualitas pendidikan yang akan terus ditingkatkan.

Pemerintah terus memberikan fasilitas, dukungan pendidikan, dan pengembangan diri bagi talenta anak-anak bangsa, karena mereka memberikan kontribusi terhadap percepatan pembangunan Indonesia.

Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0.

Kemajuan industri yang berjalan di Indonesia tidak cukup hanya dengan pendanaan infratruktur, akan tetapi harus didukung dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Peningkatan kualitas SDM tersebut dapat ditempuh dengan perbaikan pendidikan untuk menjalankan kemajuan teknologi seiring kemajuan industri 4.0. ujar Bupati Bernard Sagrim.

Ditambahkan Bupati Bernard Sagrim,
Pendidikan ini sangat penting bagi generasi penerus bangsa Indonesia,maka pemerintah kabupaten Maybrat kedepannya akan membentuk pendidikan berbasis Zonasi untuk wilayah Ayamaru, Aitinyo, Aifat dan Yumasssesss guna membangun SDM dari pendidikan diwilayah kabupaten Maybrat. (ones)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *