Satgas TMMD 105 Bersama Babinsa Latih Siswa SDN Mandiri Jaya Tata Upacara Bendera

Papua
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Timika,Honaipapua.com,- Anggota Satgas TMMD ke-105 Kodim 1710-02/Timika, Serka Yunius Tino bersama Babinsa kampung Mandiri Jaya, Serka.Ahmad Mukib terus berkiprah dalam dunia pendidikan sejak usia dini di SDN Mandiri Jaya, keduanya terus memutar otak agar keberadaan TNI melalui Satgas TMMD ini betul-betul membawa dampak positif diseluruh bidang kehidupan.

Kali ini, Satgas TMMD bersama Babinsa bekerjasasama dengan pihak SDN Mandiri Jaya, memberikan materi teori praktis dan latihan atau praktek secara langsung kepada para siswa-siswi tentang Tata Upacara Bendera di sekolah, Sabtu (27/07/2019).

” Kegiatan ini dilakukan agar Tata Upacara Bendera di SDN Mandiri Jaya kedepannya dapat terus dilaksanakan secara baik dan benar sesuai aturan. Karena Upacara Bendera ini rutin dilaksanakan setiap hari Senin oleh sekolah ini. Di TNI ada semboyan “Biasakan yang benar, bukan membenarkan kebiasaan”, sehingga kami pandang hal ini sangat penting kami latihkan. Ini sebagai salah satu wujud perhatian dari keberadaan kami anggota TNI yang juga sebagai Satgas TMMD ke 105 kepada generasi penerus bangsa di Kampung Mandiri Jaya ini, “Ungkap Serka.Tino.

” Materi Tata Upacara Bendera yang kami latihkan mulai dari bentuk formasi, latihan penghormatan, hingga cara membawa dan mengibarkan Bendera Merah Putih. Harapannya pada kegiatan Upacara Bendera Senin yang akan datang para Siswa sudah bisa melaksanakan apa yang sudah kami latihkan, “pungkasnya.

Serka Y. Tino menambahkan, ” Tidak lupa kami sampaikan kepada para siswa bahwa makna Upacara Bendera yang dilaksanakan adalah untuk meningkatkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme serta penghargaan kita atas jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. Apa yang kita nikmati saat ini adalah buah perjuangan para Pahlawan yang telah gugur mendahului. Makna tersebut harus ditanamkan dihati para siswa. Tugas para siswa sebagai generasi bangsa ada belajar dengan giat untuk mengisi pembangunan, “terangnya.

Guru SDN Mandiri Jaya, Juliana Louhenapessy, yang ikut mendampingi pelatihan para siswa menyampaikan, “Sangat bersyukur dan berterima kasih dengan kehadiran TNI dalam Satgas TMMD 105 yang selalu membantu kami disela-sela kesibukan tugas mereka, baik itu membantu mengajar, melatih Peraturan Baris Berbaris maupun Tata Upacara Bendera. Saya senang, anak-anak begitu semangat mendengarkan dan melaksanakan setiap intruksi yang diberikan oleh Bapak-bapak TNI, ” tutur Juliana. (tmk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *