‘Sunset Mix Choir’ Kaimana Berhasil Gendong Dua Medali Emas di Swedia

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KAIMANA,Honaipapua.com,- Menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat di Indonesia, masyarakat di tanah Papua dan Papua Barat, lebih khusus masyarakat di Kabupaten Kaimana, atas dua medali emas yang dipersembahkan oleh ‘Sunset Mix Choir’ Kaimana atas dua kategori lomba yang diikuti pada even ‘Euro Choir Games’ yang diselenggarakan di Swedia kemarin.

Dua kategori tersebut, antara lain kategori Mix Choir dan Gospel. Sunset Mix Choir Kaimana juga merupakan tim pertama dari Indonesia yang membawa Indonesia masuk dalam tingkat grand prix. Karena sebelumnya, dari Indonesia belum pernah ada yang berhasil masuk tingkat grand prix. Sehingga Sunset Choir Kaimana berhasil pecahkan rekor dengan memperoleh dua medali emas.

Bupati Kaimana, Drs.Matias Mairuma ketika dikonfirmasi melalui saluran telepon, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat di tanah Papua yang sudah memberikan dukungan dan support, sehingga sunset mix choir Kaimana, bisa berhasil merebut juara mewakili Indonesia dari Provinsi Papua Barat.

“ Dari Swedia, saya Matias Mairuma mau menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, teristimewa saudara-saudaraku yang ada di tanah Papua dan terlebih khusus masyarakat yang ada di Kabupaten Kaikmana bahwa; mala mini waktu Swedia, dilakukan penutupan euro choir games yang diikuti oleh seluruh Negara di Eropa, dan kami dari Indonesia, terisitmewah kami dari tanah Papua, khususnya di Kabupaten Kaimana, mengikuti even international untuk choir games ini, saya mau menyampaikan bahwa dalam kategori gospel dan mix choir, sunset choir Kaimana, dalam kategori gospel dan mix choir, berhasil mendapatkan dua medali emas dengan berada di peringkat kedua, ”ungkapnya penuh kegembiraan.

Bupati Mairuma juga berharap agar dengan adanya keberhasilan yang sudah diraih oleh sunset mix choir Kaimana ini bisa memotivasi masyarakat Papua yang lain dalam hal peningkatan bakat dan kemampuan dalam segi music (suara).

“ Semoga dengan medali emas ini, bisa memberikan kita semangat baru agar supaya lebih focus lagi dan serius dalam mengembangkan talenta-talenta adik-adik kita di tanah Papua, untuk kemajuan music di tanah Papua. Kami juga memberikan apresiasi dan ungkapan terimakasih kami untuk seluruh pihak yang sudah memberikan dukungan kepada sunset choir Kaimana, sehingga adik-adik kita ini bisa tampil di Swedia,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Sunset Choir Kaimana, Jance Haurisa, ketika dikonfirmasi melalui telepon celularnya, memberikan apresiasi kepada seluruh pihak terutama anggota Sunset Choir Kaimana, yang sudah memberikan yang terbaik bagi Tuhan dan juga bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama masyarakat di Papua Barat dan Kabupaten Kaimana.

“ Kita patut berbangga hati dengan kebahagiaan kita yang saat ini sedang kita rasakan. Karena dari seluruh Negara di eropa, kabupaten kecil yang ada di Papua Barat, mampu menunjukkan bakat dan talentanya di even international. Akhirnya kita dari Tanah Papua juga bisa menunjukkan bahwa kita bisa mewakili Indonesia dalam ajang international,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar pengembangan dan pembinaan bakat dan talenta di tanah Papua khususnya, harus terus dilakukan, terutama setelah Sunset Choir Kaimana mendapatkan dua medali emas dalam ajang Choir Games yang diselenggarakan di Negara Swedia.

“Apa yang adik-adik kita dapatkan ini adalah buah dari jerih payah mereka selama ini. Mungkin selama masa persiapan, mereka sering dimarah-marahi oleh pengurus, maupun juga dari pelatih. Tetapi akhirnya mereka bisa membuktikan bahwa Indonesia, Papua Barat, Kaimana juga patut untuk diperhitungkan dalam hal seni suara. Kami juga berharap agar sunset mix choir ini bisa terus berkiprah dan bisa membangkitkan semangat baru bagi generasi-generasi muda Papua dan Papua Barat, untuk mewakili Indonesia dalam ajang International seperti yang kita lakukan saat ini, “pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *