Stake Holder Dan Warga Sorsel Rayakan HUT Sorsel Ke-16

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com,- Ribuan Warga Kabupaten Sorong Selatan Papua Barat yang terdiri dari TNI/POLRI ASN Mahasiswa, Pelajar memadati lapangan Trinarti Teminabuan, mengikuti upacara dalam rangka merayakan hari Ulang Tahun Kabupaten Sorong Selatan yang Ke-16 Tahun (06/08/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara ini adalah Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli,SE, Perwira upacara Agustinus Makamur,S.Sos,MA dan Musa Konjol sebagai Komandan Upacara.

Turut hadir dalam acara ini Staf Ahli Gubernur PB Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs.Muhammad A.Tawakal mewakili Gubernur Papua Barat, Danrem 181/ PVT Sorong diwakili Kasi.Teritorial Kolonel Luhut B.Sidabarida, Danlantamal XIV Sorong diwakili ASS Intel Kolonel.Rokhman, Kejari Sorong Akhmad Muhdhor,SH,MH, Ketua Pengadilan Agama Sorong H.Muh.Aghfar Musyaddad, SH, Dandim 1802 Sorong, Letkol Andar Panggabean, Ketua DPRD Maybrat Fernando Solossa, SE, Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE Wakil Bupati Sorsel Drs. Martinus Salamuk, Ketua DPRD Sorsel Jevries N. Kewetare, SP, Pabung Sorong Selatan Kodim 1802/ Sorong Mayor.Inf. Anton Sigala, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Sorsel, TNI-Polri, ASN, pelajar dan masyarakat Sarong Selatan.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutanya menyampaikan, terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak. Baik tokoh pemekaran, aparatur pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, cendikiawan, tokoh pemuda, serta seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan peran sehingga berdirilah kabupaten Sorong Selatan, berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 26 tahun 2002 tentang pembentukan kabupaten Sorong Selatan.

Menurutnya, sebagai masyarakat kabupaten Sorong Selatan, patut bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten Sorong Selatan, sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, kerja produktif, demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik.

Ditambahkanya, sesuai dengan Thema hari ulang tahun kabupaten Sorong Selatan ke-16 tahun 2019, yaitu, ” Masyarakat Sorong Selatan Maju dan Sejahterah ” dan dengan Sub Thema, ” Melalui HUT kabupaten Sorong Selatan yang ke-16 kita bertekad menanggulangi kemiskinan dan penguatan ekonomi masyarakat demi terwujudnya Visi dan Misi kabupaten Sorong Selatan, yaitu, mewujudkan masyarakat Sorong Selatan yang sehat cerdas unggul sejahterah dan berkeadilan Gender.

Bupati Samsudin Anggiluli,SE juga menyampaikan, sejumlah titik capaian dan arah seluruh rangkaian proses pembangunan sejak pemerintahannya mengemban tugas menakhodai pemerintahan di negeri seribu satu sungai sejak 23 April 2016.

Bupati menjelaskan, sejumlah pencapaian pembangunan selama 3 setengah tahun terakhir perjalanan pemerintahan dan pembangunan Sorong Selatan, berdasarkan Visi dan Misi kabupaten Sorong Selatan, yaitu, mewujudkan masyarakat Sorong Selatan yang sehat cerdas unggul sejahterah dan berkeadilan gender, dengan menyampaikan sejumlah titik pencapaian melalui penjabaran 6 Misi yang menjadi pedoman dan arah pembangunan kabupaten Sorong Selatan, diantaranya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dengan memberikan pelayanan prima dan terjangkau bagi masyarakat, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dengan pendekatan profesionalisme Guru dan pendidikan murah. Pemerataan dalam pembangunan dan meningkatkan kualitas infrastruktur di Kabupaten Sorong Selatan, Unggul dalam perekonomian daerah dengan peningkatan daya beli masyarakat menuju kesejahteraan, Mengembangkaan tata kelola pemerintahan dan mengoptimalkan peran kampung dan Distrik yang baik dan bersih, Meningkatkan pemberdayaan dan peran perempuan di segala bidang.

“ Sampai saat ini, sudah banyak yang kita bangun namun, kita akui masih banyak kondisi dan permasalahan yang masih perlu kita benahi bersama secara berkelanjutan, Dan kami sampaikan pengharggaan dan terimah kasih yang tulus atas dorongan semangat koreksi dan kritik yang ditujukan kepada kami dalam mengemban amanat tugas pemerintahan dan pembangunan selama ini, “ungkapnya. (Engelberto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *