Pemkab Sorsel Terima Penghargaan Juara 2 Umum Peda IV Bintuni

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com,- Kontingen Pekan Daerah IV Kabupaten Sorong Selatan dipimpin Ketua KTNA Sarong Selatan, Yefta Latu, menyerahkan Piala dan Penghargaan sebagai juara 2 umum dalam Pekan Daerah IV yang digelar di Kabupaten Teluk Bintuni pada tanggal 21- 27 Juli lalu, kepada Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE saat pelaksanaan Apel pagi Senin (05/08/2019) dihalaman kantor Bupati Sorong Selatan.

Prosesi Penyerahan Piala dan penghargaan sebagai Juara 2 Umum ini, diserahkan langsung oleh Ketua KTNA Kabupaten Sorong Selatan, Yefta Lattu, kepada Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE, disaksikan Oleh Wakil Bupati Sorong Selatan Drs.Marthinus Salamuk, Sekda Sorsel Dance Yulian Flasy,SE,MSi ,Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong Selatan, Leonard Momot,S.Pt, Pimpinan OPD dan ratusan ASN dilingkungan Pemkab Sorong Selatan.

Ketua KTNA Kabupaten Sorong Selatan, Yefta Latu, saat ditemui menjelaskan bahwa pihaknya menyampaikan terimah kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan Dana untuk mengikuti Pekan Daerah IV yang diselenggarakan di kabupaten Bintuni.

Dijelaskan, pihaknya mengikuti 10 Mata Lomba dan 3 diantaranya memperoleh juara 1, yaitu, Lomba Merakit Traktor dan Membajak Sawah, Lomba Cerdas Cermat, dan Lomba menangkap Belut. Selain itu, kami juga memperoleh juara 2 diantaranya Lomba Stand terbaik, Lomba Tarik Tambang, Lomba lari karung, Juara Harapan 1 Lomba seleksi Indukan Ayam, Lomba Seleksi Indukan Kambing, Juara Harapan 2 Lomba Pipil Jagung dan Juara Harapan 3 Menjahit Jaring.

Dari juara 10 mata lomba tersebut Sorong Selatan diberikan penghargaan sebagai juara 2 umum Lomba Pekan Daerah IV KTNA di Kabupaten Teluk Bintuni.

“ Kami Berharap Pada bulan Juli Tahun 2020 mendatang, kami akan mengikuti Pekan Nasional yang akan diselenggarakan di Provinsi Sumatra Barat dan tentunya sebagai juara 1 pada 3 mata lomba tentunya Sorong Selatan, akan dipersiapkan sebagai peserta dalam lomba tingkat Nasional,” ungkapnya.

Pasalnya, dengan hasil yang diberikan semoga pada Penas mendatang pihaknya akan mendapat dukungan dari pemerintah daerah, sehingga dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, dan pada tahun 2021 mendatang, telah ditetapkan kabupaten Manokwari Selatan, sebagai tuan rumah Peda V Provinsi Papua Barat.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE, berharap agar kiranya kedepan, kita tidak sekedar mendapatkan juara, akan tetapi Petani Nelayan maupun peternak dapat meningkatkan usaha dan penghasilan, kedepan, bisa nampak kelihatan dan kesejahteraan dari Petani itu sendiri harus terlihat.

“ Dan yang paling terpenting ,saya sampaikan hormat dan apresiasi yang tinggi kepada bapak dan ibu yang telah membawa nama baik kabupaten Sorong Selatan, sehingga, kita akan diikutkan dalam Pekan Nasional (Penas) KTNA yang akan diselenggarakan di Sumatra Barat,”ungkap Bupati. (Engelberto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *