KPUD Kaimana Siap Usulkan Pelantikan Usai Penetapan Calon Terpilih DPRD Kaimana

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com,- Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Kaimana, siap mengusulkan pengucapan sumpah dan janji calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Kaimana, usai penetapan dalam rapat pleno yang dilaksanakan di Meeting Room Grand Papua Hotel, Sabtu (20/7) kemarin.

Perolehan kursi dan calon terpilih ini dituangkan dalam SK dengan Nomor: 481/HK.04.1-Kpt/9208/KPU-KAB/VII/2019 tentang penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Kaimana pada pemilu 2019 dan berita acara dengan Nomor: 479/PL.01.8-BA/9208/KPU-KAB/VII/2019 tentang penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Kaimana Pemilihan Umum Tahun 2019.

“ Selain tahapan pelaksanaan penetapan alokasi kursi dan penetapan calon terpilih terlaksana dengan baik, maka tahapan selanjutnya yang harus dilakukan oleh KPUD Kabupaten Kaimana adalah tahapan pengusulan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Kaimana, untuk pengucapan sumpah dan janji kepada Gubernur Papua Barat melalui bupati Kaimana,” ungkap Ketua KPUD Kaimana, Kristianus Mathias Maturbongs dalam sambutan tertulisnya pada saat rapat pleno penetapan kursi dan calon terpilih.

Kristianus juga menghimbau kepada calon terpilih untuk tidak bereuforia secara berlebihan. “Sekarang ini saatnya kita mulai melakukan konsolidasi demokrasi, jikalau selama penyelenggaraan pemilu 2019, masyarakat seolah terkotak-kotak kedalam beberapa kelompok, maka kini semuanya harus melebur dan bersatu dan merapatkan barisan mendukung visi misi pembangunan Kabupaten Kaimana. Dalam hal ini lembaga-lembaga atau institusi politik, baik partai politik, elit politik, kelompok kepentingan, maupun masyarakat, mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mewujudkan konsolidasi demokrasi ini. Hanya dengan konsolidasi demokrasi yang baik, maka pembangunan Kaimana ke depan, dapat berlangsung dengan aman dan tertib,” pungkasnya.

Sementara itu, calon terpilih pada pemilu 2019 antara lain, Dapil 1, PDI-Perjuangan (Charlly Richart E. Maipauw – 501 suara), PDI-Perjuangan (Erny Maya Epha – 344 suara), Partai Golkar (Frans Amerbay, SE – 194 suara), Nasdem (Simon Petrus Fofid, ST – 361 suara), PPP (Yehadi Alhamid – 152 suara), Demokrat (Philip Heinrich – 460 suara).

Dapil II : Gerindra (Ruthviani Asnath Bless – 128 suara), PDI-Perjuangan (Petrus Pulo, SE – 353 suara), PDI-Perjuangan (Mohammad Mansur Sirua – 319 suara), Golkar (Jaquilina Claudia, S.Hut – 275 suara), Nasdem (Anwar Kamakaula – 307 suara), PPP (Arsyad Laway – 223 suara), Hanura (Lucky Ricky Loupatty – 403 suara) dan Demokrat (Kasir Sanggei – 513 suara).

Sementara Dapil III : PDI-Perjuangan (Heri Meturan – 436 suara), Golkar (Suny Syamsu – 182 suara) dan Demokrat (Apolos Wetebossy – 366 suara). Sedangkan Dapil IV yakni; PDI-Perjuangan (Irsan Lie – 438 suara), Golkar (Hengky Oktovianus Murmana – 418 suara) dan PAN (Fatamsya Furu, S.Hut – 448 suara). (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *