14 Foto Syur Beredar Oknum ASN di Kaimana Terancam Dipecat

Papua Barat
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com,- Diduga salah satu oknum ASN (pria) di lingkungan pemerintah Kabupaten Kaimana, terancam dipecat.

Pasalnya, 14 foto syur miliknya dengan beberapa wanita beredar di publik akhir-akhir ini. Ke empat belas foto syur ini juga saat ini tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat Kaimana.

Terkait dengan beredarnya foto syur oknum ASN tersebut, Bupati Kaimana , Drs.Matias Mairuma, ketika dikonfirmasi media ini di Grand Papua Hotel, mengakui bahwa pihaknya belum mengetahui informasi ini. Namun pihaknya akan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan, terkait kebenaran foto syur tersebut.

“ Sebagai kepala daerah, tentunya saya sangat menyayangkan kalau hal ini benar-benar terjadi. Di satu sisi, kita sebagai aparat pemerintah, pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, harusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Tetapi kalau kita sendiri tidak bisa menjaga moral dan mental sebagai seorang pelayan masyarakat, maka masyarakat juga pasti akan menilai yang negative terhadap ASN,” ungkapnya.

Bupati Mairuma, juga mengatakan bahwa, pihaknya terus berupaya dari waktu ke waktu untuk memperbaiki tingkat kepercayaan kepada masyarakat. Langkah yang ditempuh yang selama ini dilakukan adalah dengan melakukan pembinaan keimanan, yang selalu dilaksanakan setiap minggu sesuai dengan agama dan kerpecayaan masing-masing ASN. Namun sayangnya kasus amoral seperti ini masih terus dilakukan oleh oknum ASN yang ada di lingkup Pemkab Kaimana.

“ Kami akan panggil yang bersangkutan, dan kalau foto-foto yang beredar itu ternyata betul, maka yang bersangkutan pasti akan mendapatkan sanksi. Bisa saja karena dengan pertimbangan ini dan itu, yang bersangkutan akan kami pecat. Memang pemerintah Kaimana malu dengan adanya kasus ini, tetapi sanksi tegas harus kamui ambil, sehingga ada efek jera bagi yang lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Kaimana, AKBP. Robertus A. Pandiangan, SIK,MH, ketika dikonmfirmasi terkait hal ini, mengakui bahwa pihaknya belum mendapatkan laporan terkiat kasus ini.

“ Sampai saat ini belum ada laporan tentang informasi ini. Sehingga saya selaku pimpinan di Polres ini, belum bisa memberikan tanggapan terkait beredarnya foto syur ini, karena sampai sekarang ini LP-nya belum ada. Ini kan bicara soal privasi orang, sehingga kami hanya bisa menindakalanjuti kalau sudah ada laporan dari masyarakat, “terangnya.

Sementara itu, dari data yang kami dapatkan, foto-foto yang beredar tersebut memperlihatkan tidak hanya dengan satu teman wanitanya, tetapi ada juga wanita lainnya. Foto syur yang beredar tersebut pun, memperlihatkan hampir full foto pasangan pria dan wanita tanpa sehelai benangpun dibadan. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *