Reskrim Timika Lumpuhkan Dua Remaja Pelaku Curanmor

Teras Honai
Bagikan berita ini
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

TIMIKA,Honaipapua.com,- Dua orang remaja di kota Timika dibekuk aparat Resskrimsus Polres Mimika, karena melakukan tindakan kriminal berupa pencurian bermotor, seorang pelaku hendak melarikan diri akhirnya aparat terpaksa harus melumpukannya dengan tembakan timah panas.

Dua pelaku remaja berinisial JS alias J dan FA alias E,terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian karena melakukan tindakan pencurian bermotor  di kota Timika.

Aksi kedua remaja ini sudah berlangsung cukup lama, dan setelah aparat menerima adanya laporan ke hilangan motor oleh warga di kota Timika, aparat kepolisian melakukan pengembangan dan mengantongi nama JS alias J dan FA alias E.

Kemudian aparat Kepolisian Resor Polres Mimika,melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka JS dan FA. Keduanya di tangkapa di dua lokasi yang berbeda, JS di tangkap di Jalan Cenderawasih Timika-Kuala Kencana pada 4 Agustus 2018 dan tanpa ada perlawanan. Sementara FA di tangkap aparat di Jalan Irigasi Timika pada tanggal 12 Agustus 2018 dan pelaku sempat melawan bahkan melarikan diri akibatnya aparat melumpuhkan FA dengan tembakan tima panas pada kaki sebelah kanan.

Dalam Press Release yang dilakukan Kasat Reskrim Polres Mimika  AKP. I Gusti Agung Ananta, Rabu (15/8) siang tadi di kantor Pelayanan Polres Mimika, menjelaskan, modus pencurian bermotor yang dilakukan kedua tersangka ini dengan cara yang berbeda, dan kedua tersanga melakukan aksi mereka pada malam hari sekitar pukul 00.wit-03.00 wit.

“ JS dan FA ini melakukan aksi pada malam hari ya,sekitar jam 00.wit hingga subuh jam 3.00 wit,waktu warga atau pemilik kendaraan telah tidur,mereka juga melakukan aksi tidak menggunakan alat,maun motor yang di curi itu di dorong,jika motor tidak di kunci leher oelh pemiliknya”,Jelas Kasat Reskrim saat dilakukan Press Release,Pada Rabu (15/8).

Dari tangan kedua pelaku aparat berhasil mengamankan 6 buah sepada motor hasil curian dan siap di jual.

Kasat menambahkan,Kedua tersangka pencurian bermotor ini di kenakan pasal 363 KUHP dengan hukuman 7 tahun penjara.dan aksi kedua remaja ini akibat dari faktor ekonomi, sementara kendaran hasil curian JS dan FA di jual dengan harga 1 juta rupiah kepada warga yang membutuhkan di kota Timika.

“ Mereka berdua lakukan ini karena factor ekonomi, dan dijual per unit hasil curian itu seharga 1 jutaan. JS dan FA juga di bantu oleh seorang rekannya yang berinisial B, namun B sementara melarikan diri, sehingga kami umumkan sebagai DPO”,Jelas AKP.Gusti di sela-sela Press Release.

Lanjutnya Kasat, kasus pencurian sepeda motor di kota Timika semakin meningkat, karena sejak tiga bulan terkhir ini Polres Mimika berhasil meringkus kurang lebih 16 tersangka curanmor  yang merupakan anak-anak mudah di kota Timika.

Maka itu aparat kepolisian terus meningkatkan kewaspadaan dan bekerjasa sama mulai dari tingkat Polsek hingga Polres untuk menghentikan para pelaku pencurian, karena saat ini kasus pencurian bermotor kian marak dengan bermodus baru. (tmk/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *