Pangdam XVIII/Kasuari Gantikan Danyonif 764/Iamba Baua

Teras Honai
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Dihalaman Batalyon Infanteri 764/Iamba Baua, telah dilakukan serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 764/Iamba Baua dari Letkol Inf. Mohamad Iswan Nusi,SH kepada Mayor Inf. Chairi Suhanda oleh Pandam XVIII/Kasuari yang diwakili oleh Danrem 181/Praja Vira Tama, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, MA, yang dihadiri oleh forkopimda Kabupaten Kaimana.

Kegiatan ini tidak dihadiri langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari mengingat saat ini situasi di kota Manokwari pada khususnya tengah mengalami gangguan keamanan atas demo yang dilaksanakan di Manokwari sejak (19/8) kemarin.

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI, Joppye Onesimus Wayangkau dalam amanahnya yang dibacakan oleh Danrem 181/ Praja Vira Tama, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, MA mengatakan bahwa pergantian pejabat dan mutasi dilingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa.

“Pergantian pejabat ini bertujuan agar roda organisasi dan proses regenerasi pejabat di lingkungan Angkatan Darat (AD) dapat berjalan dengan lancar dan terus berlanjut sesuai pola pembinaan personil dan pembinaan satuan, sehingga organisasi akan mendapat energy dan semangat yang baru yang akan mendorong laju organisasi menjadi lebih baik dan professional,” ungkapnya.

Pangdam Joppye juga mengucapkan selamat kepada Mayor Inf. Chairi Suhanda atas jabatan yang baru diterimanya ini. “Saya berharap agar segera dapat beradaptasi, mengendalikan dan mengawasi operasional Batalyon Infanteri 764/Iamba Baua di Kaimana dengan baik, sehingga keberadaan batalyon ini mampu mewujudkan komando atas sebagai satuan tempur yang dapat membantu dan berkontribusi positif terhadap jalannya pembangunan pemerintahan di Kabupaten Kaimana demi meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Pangdam XVIII/Kasuari juga meminta kepada pejabat yang baru untuk terus memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik dan taktik tempur prajurit dan satuan sesuai program dari komando atas, dengan menggunakan fasilitas yang ada, agar terwujud prajurit yang disiplin, tanggap, tanggon dan trengginas serta satuan yang selalu siap operasional.

“Jaga keteguhan, kesuican dan keberanian serta semangat pantang menyerah sesuai arti lambing satuan Iamba Baua. Bentengi diri dengan selalu memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jaga soliditas, jiwa korsa, kehormatan dan kebanggan satuan, serta jangan pernah menyerah dengan situasi dan kondisi yang menjadi kendala,” pungkasnya.

Sementara itu, usai upacara sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan selingan berupa tarian yang dipersembakan oleh ibu-ibu prajurit Batalyon 764/Iamba Baua dan juga atraksi demonstrasi Legion Garuda yang dibawakan oleh personil Batalyon Infanteri 764/Iamba Baua, dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandara Kirana Cabang XLIII Yonif 764/Iamba Baua. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *