CIPKON AMAN DAN DAMAI DI MULIA, PUNCAK JAYA: BINMAS NOKEN GELAR BAKAR BATU, PI AJAR SEKOLAH, DAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS

Teras Honai
Bagikan berita ini
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

JAKARTA, Honaipapua.com,- Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke 73, Binmas Noken Polri selenggarakan Bakar Batu, Pi Ajar Sekolah Dan Pelayanan Kesehatan Gratis di Distrik Yambi, Daerah Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Senin (20/08/2018).

Kegiatan tersebut juga diselenggarakan guna menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban sekaligus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

Bantuan yang diberikan berupa babi guna terselenggaranya acara bakar batu, melaksanakan program Polisi Ajar Sekolah kepada anak-anak guna menambahkan kecintaan terhadap NKRI, serta melaksanakan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Distrik Yambi, Mulia.

Dalam kegiatan yang diberikan hingga penjuru negeri ini dipimpin oleh Kombes Pol DR. Eko Rudi Sudarto, SIk, MSi selaku Kasatgas Binmas Noken Polri bersama-sama Unsur Teretorial TNI yg dihadiri
Danrem Biak – Brigjen TNI Bahman,
Kolonel Inf Sugiono,
Dandim Puncak Jaya, Letkol Inf Akmil Darmawi.
dan dari Polri Kombes Pol drg. Triawan Marsudi,
Wakapolres Puncak Jaya, Kompol. M. Kuswicaksono, SIk.

Acara Bakar Batu yang diawali pemberian bantuan berupa babi sebanyak 20 ekor. Selain itu Satgas Binmas Noken Polri juga melaksanakan Program Polisi Ajar yaitu mengajak anak-anak Distrik Yambi diajak belajar dan bermain. Anak-anak juga diberikan kaos merah putih bertuliskan Indonesia agar masyarakat Distrik Yambi lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai tanah kelahiran dan dibesarkannya mereka. Selain itu, Satgas Binmas Noken Polri juga memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada masyarakat Distrik Yambi berupa pembagian obat-obatan dan pengecekan kesehatan terhadap masyarakat.

“Kehadiran Satgas Binmas Noken Polri di Distrik Yambi membawa nuansa tersendiri bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Papua agar semakin cinta terhadap Indonesia. Kami masyarakat mulia sangat gembira menyambut program bantuan Dan pelayanan kesehatan dalam rangka HUT RI yg ke 73 ini,” ujar salah satu warga.

Guna mencapai Distrik Mulia yang berada di lembah gunung, harus menggunakan pesawat kecil jenis Caravan yang hanya dapat memuat sembilan penumpang. Pesawat ini harus melewati sela-sela gunung tersebut akan mendarat di satu-satunya Bandara di Mulia. Perjalanan menuju Distrik Mulia ditempuh selama satu jam dari Kota Jayapura. Medan yang sulit tersebut tidak menghalangi Polri untuk hadir dan memberikan manfaat bagi masyarakat di Distrik Mulia, Puncak Jaya.

Warga tersebut menyatakan bahwa selama beberapa hari ini tidak ada kegiatan lain yang sangat membahagiakan warga kecuali Perayaan 17 Agustus yang sangat meriah seperti ini. “Masyarakat senang dan masyarakat merasa aman dan damai bersama Binmas Noken Polri,” ungkapnya.

JAKARTA, 20 AGUSTUS 2018
KARO PENMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *