Kementerian Perhubungan Ajak Masyarakat Jaga Rambu Lalulintas

Nasional
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, – Ratusan pegawai terkait yang diundang berkerjasama dengan Balai Pengelola transportasi darat wilayah 25 Papua dan Papua Barat melakukan aksi bersih-bersih rambu lalulintas di tiga titik.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah 25 Provinsi Papua dan Papua Barat, Iman Sukandar.MT, saat ditemui usai dari lapangan mengatakan, kegiatan bersih-bersih rambu lalulintas ini adalah kegiatan Nasional yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka menyongsong HUT RI yang ke-74.

” Di Jakarta, pimpinan kami melakukan aksi yang sama di Puncak Bogor bersama Korlantas, Kementerian PUPR, Dirjen Bina Marga, Jasa Raharja dan Perum Dambri, Dishub Kota dan Kabupaten Sorong, Polantas serta Komunitas motor RX King ikut terlibat juga, demikian kami di Sorong juga melakukan hal yang sama, mulai dari Km.0 sampai Km.24 di Aimas, yang dibagi dalam tiga tim, “ungkap Iman Sukandar didampingi Kasubag TU, Edi Purwanto Selasa (12/8) diruang kerjanya.

Menurut Iman Sukandar, pembersihan rambu lalulintas ini dilakukan karena rambu lalulintas berhubungan dengan keselamatan penngendara atau masyarakat. Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga aset milik pemerintah yang perlu dijaga dan dirawat.

” Seperti diketahui bahwa rambu lalulintas banyak yang tertutup stiker atau tali pengikat spanduk, Pasca Pemilu atau selama ini ada sebagian perusahaan swasta yang memasang promo, atau berdebu sudah dibersihkan dan terdapat beberapa rambu lalulintas yang sudah rusak, kedepan akan diperbaiki, dan bukan hanya moment HUT RI saja dilakukan pemeliharaan, tetapi akan kami agendakan setiap bulan dilakukan pembersihan sebulan sekali, melibatkan semua komponen masyarakat, karena rambu lalulintas adalah untuk kepentingan seluruh masyarakat, “terangnya.

Iman Sukandar mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota dan kabupaten Sorong atas sinerginya, telah bekerjasama melakukan aksi ini.

” Untuk itu kedepan, kami harapkan akan terus dilakukan hal yang sama demi terpelihara fasilitas umum dijalan raya, yang bote bonenya milik bersama, dan masyarakat dihimbau untuk tidak merusak fasilitas umum demi keselamatan bersama, “imbuhnya.

Sementara kepala Perum Dambri Sorong, Muhammad Isak Renyaan saat ditemui dilapangan menyampaikan, kegiatan ini merupakan program kerja yang positif. ” Saya dan beberapa pegawai turun lapangan bersinergi untuk melakukan aksi ini demi kepentingan umum, “singkatnya.

Ketua tim 1, La Ode Rizal, menambahkan, dari hasil aksi dilapangan, terdapat catatan terkait pembersihan rambu lalulintas, sehingga akan dilaporkan kepada pimpinan untuk dilakukan penanganan, seperti perbaikan atau pebgecetan tiang dan hal teknis lainnya. (pic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *