Letkol Laut Yadi Muliady Jabat Danlanal Timika

Jayapura
Bagikan berita ini
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

TIMIKA,Honaipapua.com-,Jabatan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Timika secara resmi dijabat oleh Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, SE melalui upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya, Danlantamal XI/Merauke, di Lapangan Markas Komando Lanal Timika Cargo Dock Amamapare, Sabtu (23/8).

0

Prosesi Sertijab dari Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Timika dari Letkol Laut (P) Yosafat Indarto, ST kepada Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, SE berdasarkan SK Danlantamal XI/Merauke nomor Sprin/442/VIII/2018 tanggal 16 Agustus 2018 Danlanal yang lama Letkol Laut (P) Yosafat Indarto, ST dipindahkan dan akan mengisi jabatan sebagai As Ops Lantamal Tarakan, sedangkan Danlanal yang Baru Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, SE sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pusat Komando Pengendalian (Kapuskodal) Armada I Jakarta.

Hadir dalam Sertijab tersebut, Yohanis Parinussa, Danyonif 754/ENK, Letkol Pnb Meito Datau,Danlanud Yohanis Kapiyau Timika, Ausilius You S. Pd. MM. MH, Sekda Mimika beserta pimpinan OPD lainnya. Hadir pula Letkol Rani Pranoto, Dan Satrad 243/Mimika, Kompol I Gede Putra, SH, S. IK,Danyon B Pelopor Timika, serta jajaran Lanal Timika dan Persatuan Jalasenastri Lanal Timika serta tamu undangan lainnya.

Bertindak selaku Inspektur upacara Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya, Danlantamal XI/Merauke dalam amanatnya menyampaikan bahwa Sertijab yang dilakukan di lingkungan TNI-AL merupakan proses kesinambungan didalam sebuah kepemimpinan dalam rangka mendinamisasikan organisasi agar senantiasa responsif dan antisipatif terhadap tantangan tugas kedepan, dan juga menciptakan suasana baru, dengan ide-ide segar dan konseptual agar kinerja organisasi akan semakin efektif dan terus bergerak dinamis dari waktu ke waktu.

“Disisi lain merupakan salah satu proses pembinaan personel dalam rangka memotivasi dan memacu semangat untuk maju. Sebab sertijab bukan sekedar upacara seremonial namun harus dilihat sebagai suatu kehormatan dan kepercayaan dari pimpinan TNI-AL untuk meraih reputasi dan prestasi dalam jabatan baru,” ungkapnya.

Dikatakan juga bahwa, menjabat sebagai Danlanal Timika mempunyai tugas pokok dalam menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi satuan operasional TNI AL khususnya unsur-unsur Koarmada II dan Koarmada III, selain itu juga melaksanakan penegakan hukum dilaut, membina potensi nasional, kekuatan pertahanan di bidang kemaritiman dan pengamanan Obvitnas di area PT Freeport Indonesia.

“Menjabat sebagai Danlanal mempunyai banyak tugas pokok sehingga perlu tugas tersebut perlu dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Tidak lupa juga Danlantamal XI/Merauke memberikan ucapan terima kasih kepada Letkol Laut (P) Yosafat Indarto, ST yang telah memberikan banyak perubahan di lingkungan Lanal Timika sejak menjabat kurang lebih 1 tahun 11 bulan sesuai dengan tuntutan tugas yang diembannya walaupun dengan berbagai keterbatasan dan kekurangan.

“Sebab secara objektif harus kita akui bahwa Lanal Timika ini dari waktu ke waktu telah mampu membangun tugas sesuai dengan tuntutan situasi yang berkembang. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari proses pembinaan dari generasi ke generasi sampai dengan kepemimpinan Letkol Laut (P) Yosafat Indarto, ST,” ucapnya.

Ia juga berharap kepada Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, SE, sebagai Danlanal baru bisa mengemban amanat yang dipercaya oleh pimpinan TNI-AL dengan baik serta melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh mantan Danlanal.

“Kepada Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, SE saya menyampaikan selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL sebagai Danlanal Timika yang baru,” harapnya.

Letkol Yosafat Salut Kekompakan di Timika

Seusai upacara Sertijab dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Aula Puriri Markas Komando Lanal Timika, yang mana dalam acara tersebut, Letkol Laut (P) Yosafat Indarto, ST memberikan pesan agar kekompakan yang sudah terbina selama ini selalu terjaga.

“Saya salut kekompakan yang terbina hubungan antara TNI-Polri, pimpinan Forkopimda lainnya, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama. Karena selama saya dinas belum pernah temui kekompakan,” pesannya.

Dikatakan juga bahwa kekompakan ini didasarkan pada moto Eme Neme Yauware.

“Saya harap kekompakan ini selalu terjaga,” katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Danlantamal XI/Merauke yang telah membimbing dan memberikan kepercayaan dalam mengemban tugas sebagai Danlanal Timika selama ini, sebab itu merupakan tugas pokok sebagai fungsi pelayanan unsur-unsur operasi dilaut.

“Dengan bimbingan beliau kami dapat laksanakan tugas kami, walaupun belum sempurna tapi kami bisa laksanakan tugas kami,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimaksih kepada dukungan dari Pemda selama ini serta PTFI yang sudah membantu dalam mendukung unsur-unsur pengoperasian dilaut aru.

“Saya bersama istri saya minta maaf apabila ada kekurangan kami selama menjabat 1 tahun 11 bulan,” ucapnya.

Sementara, Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, SE, Danlanal Timika dalam sambutan akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Letkol Laut (P) Yosafat Indarto, ST .

“Saya akan laksanakan tugas sebaik mungkin dan selaku warga baru minta bimbingan dan arahan. Kemudian kepada para Komandan Satuan di Mimika mohon bimbingan dan kerjasama yang sudah erat terus dilakukan serta pihak terkaitpun berlanjut terus,” ungkapnya.

Ausilius You S. Pd. MM. MH, Sekda Mimika, sebagai perwakilan dari Pemkab Mimika, memberikan apresiasi kepada Letkol Laut (P) Yosafat Indarto, ST yang telah memberikan pengabdiannya dan turut serta dalam pembangunan. Sebab keberhasilan dalam tugas tentu berkat dan hubungan harmonis dukungan dari forkopimda dan seluruh komponen masyarakat.
Ia juga menyampaikan selamat atas Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, SE yang sudah diberikan kepercayaan menjabat sebagai Danlanal Baru.

Sehingga diharapkan kedepannya selalu ada koordinasi agar hubungan kerjasama terus berjalan lancar.
Terakhir Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya, Danlantamal XI/Merauke, secara singkat memberikan pesan kepada Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, SE, Danlanal Timika yang baru untuk melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Letkol Laut (P) Yosafat Indarto, ST.

“Saya cuma pesan untuk Yadi anda bisa dan lanjutkan. Terimakasih juga kepada Letkol Laut (P) Yosafat Indarto, ST atas pengabdiannya,” ucapnya.

Seusai pesan dan kesan dilakukan pemberian cenderamata dari semua pimpinan kesatuan kepada Letkol Laut (P) Yosafat Indarto, ST. (tmk/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *