Peduli Kemanusian LBH GERIMIS, GMNI Dan PMKRI Kota Sorong Menggalang Aksi Dana

Hiburan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SORONG,Honaipapua.com,- Bertempat di lampu merah maranatha remu utara kota sorong , aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh LBH GERIMIS, GMNI Serta PMKRI Kota Sorong, Sangat luar biasa dimana spirit dan perjuangan rekan rekan organisasi sangat diapresiasi oleh masyarakat pengguna jalan.

Pada kesempatan itu juga, Mamberob Yosephus Rumakiek S.Si., M.Kesos Anggota DPD RI hasil PAW dan mulai menjabat pada tanggal 30 Januari 2017. Ia berlatar belakang aktivis mahasiswa dan aktif dalam pemberdayaan masyarakat. Saat ini dia terpilih kembali sebagai Anggota DPD RI untuk periode 2019-2024 dari dapil Papua Barat dengan perolehan suara terbanyak. yang juga adalah Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) periode (2008-2010), turut serta memberikan santunan bantuan aksi kemanusiaan yang di lakukan, dari hasil pantauan media ini, Kamis (1/8/2019).

Agenda aksi penggalangan dana kemanusiaan terhadap Korban yang berinisial (EW), yang mana kurang lebih satu bulan kemarin menjadi korban penikaman berlokasi didaerah kilo meter 12 masuk kompleks bambu kuning, yang hari ini masih terbaring dan dirawat di Rumah Sakit Sele Besolo, dan tidak memiliki biaya yang cukup untuk membayar Administrasi.

Dalam aksi penggalangan dana tersebut juga hadir Ketua DPC GMNI Kota Sorong Bung Raymond G. Yekwam yang memberikan penjelasan bahwa, dengan agenda hari ini kami sangat mendukung dan memperjuangkan nilai – nilai kemanusiaan untuk aksi penggalangan dana tersebut mengingat motto kami adalah Pemikir dan Pejuang. ” Untuk itu, niat kami sangat tulus dalam membantu aksi ini, dan beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat kota Sorong yang mana selalu antusias melihat aksi kami dijalan dan tidak bosan-bosan dalam membantu mendukung kami. Harapan saya sebagai Ketua DPC GMNI Sorong kiranya Tuhan senantiasa melindungi dan memberkati setiap bantuan uluran tangan yang diberikan, “tuturnya.

Dan disela – sela aksi penggalangan dana juga hadir salah satu kader DPC PMKRI Kota Sorong Bidang Presiden Gerakan Masyarakat (Germas) Saudara Yosep L. Syufi mengatakan, aksi hari ini adalah aksi kemanusiaan yang sangat membutuhkan pertolongan, oleh sebab itu sebagai kader harus berjuang terhadap kaum yang tak bersuara, kami merasa peduli terhadap keadaan yang terjadi bagi saudara kami, “ujarnya.

Di tempat yang terpisah ketika dikonfirmasi direktur LBH GERIMIS, Yosep Titirlolobi, SH yang sementara ini berada di Manokwari lewat via telepon selulernya, menyampaikan sangat berharap bahwa dengan kejadian yang terjadi hari ini Eksekutif dan Legislatif yang ada di Kota Sorong jangan menutup mata terhadap fenomena ini, secara khusus Aparat Kepolisian Kota Sorong untuk tetap mengayomi dan melindungi setiap keselamatan warga masyarakat Kota Sorong dalam kebhinekaan NKRI, “imbuhnya. (cay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *