Demi Kepentingan Warganya, Bupati Sorsel Hibahkan Tanah Kepada Dirut DAMRI Pusat

Ekbis
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com, -Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE menyerahkan Tanah hibah kepada PERUM DAMRI Pusat, yang diterima langsung oleh Direktur Utama Perusahaan umum DAMRI Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia) Pusat, Ir.Setia N Milatia Moemin di Hotel Mratuwa Sesna Teminabuan,(16 /08/2019) Kerjasama ini dituangkan dalam naskah perjanjian hibah antara pemerintah kabupaten Sorong Selatan dengan perusahaan umum DAMRI tentang hibah barang berupa tanah dari pemerintah Kabupaten Sarong Selatan kepada Perum DAMRI pusat.

Direktur Utama Perusahaan umum DAMRI (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia) Pusat Ir.Setia N Milatia Moemin saat di temui usai acara pengukuhan Paskibra Kabupaten Sorong Selatan tahun 2019, mengatakan, dalam kesempatan tersebut pihaknya menerima fasilitas tanah untuk perkantoran Perum Damri Kabupaten Sorong Selatan dari pemerintah kabupaten Sorong Selatan.

Hal ini dimaksudkan agar DAMRI dapat melakukan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Sorong Selatan.

“ Saat ini kami telah mengerahkan sejumlah kendaraan Angkutan untuk melayani warga Sorong Selatan baik angkutan untuk melayani sejumlah rute pelayanan.,”ungkapnya.

Pihaknya juga saat ini membutuhkan sejumlah diantaranya fasilitas perawatan, sarana perkantoran serta Pool DAMRI.

Milatia menambahkan bahwa, pihaknya menyampaikan terima kasih sekali kepada pemerintah daerah Sorong Selatan yang telah memberikan dukungan beroperasinya DAMRI di Indonesia Timur secara khusus di Kabupaten Sorong Selatan.

DAMRI memiliki penugasan khusus dari kementerian Perhubungan Republik Indonesia walaupun Perum ini sendiri berada dibawah naungan kementerian BUMN, yaitu, sebagai perintis dalam bidang perhubungan secara khusus bagi wilayah yang belum dilayani transportasi public atau daerah daerah yang masih memiliki biaya transportasi yang sangat mahal contohnya seperti di wilayah Papua – Papua Barat yang mana orang yang hendak pergi dari suatu kota ke kota lain biayanya masih sangat mahal,” jelasnya.

“ Untuk itulah, kami diberi penugasan khusus ke Kabupaten Sorong Selatan, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menyediakan transportasi dengan biaya terjangkau bagi semua warga masyarakat,”imbuhnya.

Disampaikan pula bahwa, untuk kabupaten Sorong Selatan akan diprogramkan sarana transportasi.Selain mengangkut penumpang juga akan disiapkan angkutan pengakutan barang agar perbedaan harga barang di Sorong Selatan tidak terlalu mahal dengan harga barang di daerah pelabuhan Sorong dengan demikian cost tranportasi akan menjadi lebih kecil.” lanjutnya.

Dirinya berharap agar kedepan, tidak terjadi perbedaan harga yang mencolok seperti yang diharapkan oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo melalui program Tool lautnya, sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat bagi masyarakat Papua-Papua Barat. (Engelberto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *