Polres Mimika Ringkus Tiga Pengedar Sabu Dan Barang Bukti 23 Gram Sabu 

Adat
Bagikan berita ini
  • 14
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    14
    Shares

Timika,Honaipapua.com,-Satuan Reserse dan Narkoba (Satreskoba) Polres Mimika Papua, berhasil menangkap tiga orang pelaku pengedar Narkotika jenis Sabu, dan berhasil mengamankan 23 gram sabu dari tangan tiga orang pelaku.

Kejadian penangkapan tiga pelaku berinisial RU,PD dan JU terjadi pada Senin (28/05/2018) di tiga tempat yang berbeda.

Menurut Kapolres Mimika AKBP Agung Marliantok,SIK.,SH.MH, yang di dampingi Wakapokres Mimika Kompol Arnolis Korowa, pada Pres Release di Kantor Pelayanan Polres Mimika Papua Rabu (30/05/2018), mengatakan, Narkoba merupakan salah satu penyakit masyarakat yang cukup meresahkan, terutama untuk masa depan generasi muda, sehingga hal ini merupakan salah satu perhatian serius (Atensi) pihak kepolisian dan untuk mencegah barang haram itu tidak meluas di kalangan pemuda.

Langka yang diambil pihak kepolisian melalui Satreskoba Polres Mimika, agar Narkotika jenis sabu ini tidak meluas, maka tindakan tegas berupa penangkapan dilakukan seperti yang terjadi pada Senin lalu yang di pimpin langsung kasat Narkoba Iptu. L Kordiali yang berhasil menangkap tiga orang pelaku pengedar dengan barang bukti 23 gram sabu.

” Berkat perjuangan dan ketelitian rekan -rekan narkoba yang di pimpin langsung bapak kasat narkoba menangkap 3 orang dengan 23 gram sabu-sabu,”kata Kapolres AKBP Agung Marlianto.SIK.SH.MH.

Kapolres mengatakan, kejadian penangkapan tiga orang tersebut terjadi pada Senin siang, pukul 14.20 wit. Awalnya RU (34) tahun, di tangkap di rumah kontrakannya yang juga sebagai tempat transaksi yang beralamat di SP 4 jalur VII, Timika Papua.

Dari tangan RU diamankan tiga bungkus Sabu, yang di isi di plastik obat berukuran kecil sebanyak 3 bungkus,diantaranya, satu berukuran kecil, dan dua berukuran sedang,totalnya 8,9 gram sabu.

Selain 8,9 gram juga diamanakan satu unit timbangan merek camry warna hitam, Satu alat isap, satu buah korek api dan satu buah handpone.

Kemudian aparat melakuka pemeriksaan terhadap pelaku RU, dan ternyata barang haram itu di dapat dari tangan PD alias DA.

” Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan aparat terhadap RU dan menurut penjelsanya sabu tersebut di dapat dari tangan PD alias DA, setelah mengantonggi nama pelaku PD alisa DA aparat kemudian melakukan penangkapan,” jelas Kapolres.

Dari hasil itu aparat kemudian melakukan penangkapan terhadap PD alias DA di Jalan Poros Mapuruja Distrik Mimika Timur,Timika papua Papua pada Senin (28/05) malam pukul 23.20 wit.

Menurut Kapolres, PD alias DA ternyata sudah memilik firasat adanya aparat kepolisian yang akan menangkap dirinya,maka sabu miliknya di titipkan kepada JU,dan JU menyembuyikan barang tersebut di atap rumah miliknya.

“Maka pada malam itu aparat kemudian meringkus PD alias DA dan JU beserta sabu yang sebanyak 14,4 gram” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, usai ketiga pelaku beserta barang bukti diamankan di kantor Polres Pelayanan Mimika, PD alias DA menjelaskan, Sabu tersebut, di kirim dari daerah Sulawesi Selatan Kabupaten Bone ke Timika melalui salah satu Jasa Pengiriman Barang, dengan cara barang tersebut di masukan dalam koper pakaian.

PD juga mengakui sudah tiga kali dirinya melakukan hal tersebut, sementata sabu yang di beli PD seharga RP 1,3 juta per gram itu, kemudian di jual kembali dengan garga Rp.2,2 juta per gramnya, dan keuntungan DP sebesar Rp.900,000, sedangkan JU, selaku kurir hanya mendapat ke untungan Rp.200,000 dari hasil jualan barang haram tersebut.

Ketiga pelaku pengedar Narkotika jenis Sabu ini di tetapkan sebagai tersangka dan di kenakan Undang-Undang Narkotika. (tmk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *